Selasa, 24 Agustus 2010

Tips Usaha Rumah Kost Untuk Pemula

Usaha rumah kost adalah salah satu alternatif yang dapat dilakukan bagi mereka yang tinggal di kota besar. Selama Surabaya masih menjadi pusat arus urbanisasi, usaha ‘rumah singgah’ ini akan tetap diminati. Terbukti, meskipun dunia ekonomi sempat diguncang krisis global beberapa waktu lalu, namun tak berpengaruh sedikitpun terhadap peminat rumah kost. Untuk memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1.    Perijinan
Urusan yang satu ini memang penting, jangan sampai saat rumah kost dibangun malah disangka bangunan liar karena tidak memiliki IMB (Ijin Mendirikan Bangunan).

2.    Lokasi Strategis
Mayoritas rumah kost dibangun di dekat kampus, perkantoran, dan pabrik. Jika lokasi ALebih baik membangun rumah kontrakan jika jauh dari ketiga tempat tersebut.

3.    Fasilitas
Sediakan fasilitas cuma-cuma bagi penghuni kost, misalnya air minum atau peralatan untuk membersihkan kamar. Dengan begitu penghuni akan merasa betah.

4.    Keamanan
Gunakan jasa pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Penghuni kost juga butuh kenyamanan saat harus meninggalkan barang-barang berharga di kamar.
Usaha rumah kost mampu mendatangkan pemasukkan tetap tiap bulan. Maka, mempertahankan layanan dan membuat penghuni merasa nayaman adalah suatu keharusan. Untuk pengusaha rumah kost yang ingin meningkatkan pendapatan, menambah jumlah kamar kost akan lebih baik dibanding menaikkan tarif sewa kamar kost.

dengan informasi ini diharapkan dapat berguna baik untuk anda yang ingin mencoba usaha kost, selamat berusaha :)

Aldy Fauzal
(Sumber:Antv)

LAST_UPDATED2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar